Modistyle Berjilbab

Berjilbab dan menutup aurat adalah kewajiban seorang muslim perempuan dan sekarang sudah menjadi salah satu piranti yang dikenakan sebagian umat muslim di seluruh dunia. Seiring dengan berkembangnya model dan jenis jilbab yang beredar membuat kita punya banyak pilihan untuk memakainya, jenis jilbab yang ada sekarang sangat lucu dan unik. Bagi wanita berjilbab yang up to date pastinya akan mengikuti tren berjilbab yang sedang populer sekarang. Tapi perlu diperhatikan juga memilih jilbab yang cocok dan tepat agar terlihat cantik, salah satunya dengan memperhatikan bentuk wajah yang Anda miliki. Jika salah memilih penggunaan jilbab dan tidak disesuaikan dengan bentuk wajah maka dipastikan penampilan Anda akan menjadi kurang cantik dan menarik sehingga hasilnya wajah Anda pun menjadi aneh.
Di bawah ini adalah hal yang perlu diperhatikan untuk menyesuaikan berjilbab dengan bentuk wajah:

1. Wajah Panjang
Jika Anda memiliki bentuk wajah yang cenderung panjang, maka gunakan jilbab dengan gaya turban atau bisa juga memakai dalaman kerudung atau inner bandana dengan aksen bertumpuk. Dengan cara ini bisa membantu menyeimbangkan wajah panjang agar tetap terlihat cantik.
2. Wajah Bulat
Yang memiliki wajah bulat sebaiknya selalu menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Sebaiknya pilihlah bahan jilbab yang jatuh atau loose sehingga akan membuat wajah Anda tampak terlihat lebih ramping. Cara lain untuk menyiasati wajah yang bulat adalah memakai jilbab asimetris dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi.
3. Wajah Kecil
Bagi anda pemilik wajah kecil bisa disiasati dengan memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh. Dan  yang terpenting jangan lupa juga untuk menutupi bagian pipi sehingga membuat bagian wajah bisa stand out.
4. Pipi Tembem/Chubby
Bagi pemilik pipi yang tembem akan terlihat semakin cantik dan menarik jika memakai jilbab menggunakan inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Karena penggunaan inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Jangan lupa  pilih jilbab dengan bahan loose dan bisa juga disiasati dengan berdandan dan memakai shadding pada bagian pipi.
5. Jidat yang Lebar
Bagi yang memiliki jidat lebar akan semakin terlihat cantik apabila memakai jilbab dengan memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang. Sehingga diharapkan dengan cara ini akan membuat jidat terlihat lebih kecil dan semakin cantik.
6. Bentuk Wajah Persegi
Pemilik wajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape sehingga akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Yang pasti adalah hindari menggunakan warna-warna keras dan mencolok. Selalu pakailah jilbab dengan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full atau gunakan jilbab segi empat.
7. Bentuk Oval
Pemilik wajah yang oval dapat bebas menggunakan berbagai macam style dan gaya. Karena bentuk oval cenderung cocok dengan gaya jilbab apapun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memadupadankan dengan warna baju dan warna kulit anda.
Dengan tampilan yang sesuai maka dengan sekejap anda akan menjadi lebih anggun dan manis dengan jilbab yang dipakai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s