Kisah Sukses Choirul Tanjung

Chairul Tanjung merupakan seorang Pengusaha Sukses. Namun  beliau tak segan untuk membagi rahasia kesuksesannya tersebut. Ujar Beliau hanya satu syarat untuk menuju sukses. Kunci utamanya  adalah membayar hari esok  dengan harga sekarang. Itu bararti bahwa, seorang pengusaha harus mampu memprediksi setepat mungkin mengenai  tren yang  akan  melejit pada masa yg  akan datang.
“ Saya telah menjadi Pengusaha lebih dari 20 tahun, saya bersedia memberitahukan kepada anda syarat terpenting menuju kesuksesan yang saya peroleh ini.  Anda dapat sukses jika  anda mampu  membeli hari esok dengan harga sekarang. Yang harus anda ketahui sekarang  adalah bagaimana cara anda agar  mampu membaca apa yang akan menjadi hitz pada hari kedepan , jika telah melakukan itu  dan membayarnya dengan harga  sekarang maka anda  bisa meraih kesuksesan itu,” kata  Chairul Tanjung selaku Bos CT Corp.
Lalu Bos CT Corp ini memberikan seseorang sebagai contoh  yaitu pemilik Perusahaan air mineral Aqua, Tirto Utomo.
” Pada tahun  70-an, tidak ada yang memperjualbelikan air minum. Kemudian saat itu ia mempunyai keyakinan bahwa akan ada sistem memperjualbelikan air minum  di masa kedepan.  Tirto Utomo pun  menjual air minum lebih mahal dari bensin.  Pada hari tersebut orang-orang berfikir bahwa ia adalah orang gila. Akan tetapi buktinya , sekarang  saja saat  membeli air mineral sering menyebut Aqua walaupun merknya berbeda.” Ujarnya.
Oleh sebab itu, Chairul Tanjung  yang masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia tahun 2012 versi Forbes ini menyatakan bahwa jika melihat  ekonomi masyarakat Indonesia yang  pendapatan perkapitanya   hingga  US$ 10 ribu,  Beliau yakin kehidupan masyarakat  akan berbeda jauh  dengan sebelumnya, terutama terletak pada gaya hidupnya. Untuk itu  seorang wirausaha harus dapat memprediksi dengan tepat dan akurat  tentang  perubahan-perubahan yang terjadi , agar dengan mudah  bisa menjalani bisnis yang telah ditentukan sebelumnya.
“Jadi esok jangan jual beras, nanti orang akan makin kaya, makan beras kurang,sebab takut bertambah berat badan,  semakin  cepat mati, akan tetapi jual lah daging sebab  konsumsinya akan bertambah,” candanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s